Perawatan Baterai Notebook - Blue Link

Free Download ~ Info ~ Etc

Ads 728x90

Perawatan Baterai Notebook

Beberapa tips tentang seputaran baterai notebook, kali ini kami akan memberikan sedikit tips dan menjawab pertanyaan seputaran charging baterai. Sering kali beberapa orang menanyakan seputaran bila Anda sedang menggunakan notebook atau laptop, mana yang benar,
baterai dipasang atau dilepas? Sebelum kita melanjutkan, ada baiknya anda mengetahui terlebih dahulu seputaran baterai notebook.
Saat ini sebagian besar notebook yang beredar menggunakan baterai lithium ion yang lebih ringan dibandingkan dengan NiCAD yang digunakan sebelumnya. Lithium ion yang sekang dipergunakan lebih mudah perawatannya karena Anda tidak perlu menunggunya habis baru bisa melakukan recharge untuk mengisinya lagi. Jadi, dalam keadaan belum habis pun tidak diharamkan untuk melakukan pengisian ulang. Akan tetapi, yang perlu diingat, baterai lithium ion tidak dapat disimpan dalam waktu lama tanpa dipakai sama sekali. Baterai ini akan rusak karena senyawa baterai akan mengering.
Lalu bagaimana baiknya? Saya akan mencoba memberikan tips yang mudah supaya baterai lebih lama masa pakainya. Anda tidak perlu takut baterai pada notebook akan rusak karena adaptor terus menerus terpasang. Notebook yang beredar saat ini telah menggunakan Lithium ion yang dapat berfungsi memutuskan arus listrik bila baterai telah penuh yang dilakukan oleh sistem manajemen daya yang telah tertanam pada perangkat notebook. Jadi, Anda tidak perlu takut baterai akan over-charge.
Ada baiknya Anda biasakan dua atau tiga hari sekali menghabiskan daya baterai dengan cara menggunakan daya baterai saja saat menggunakan notebook dan bila warning low baterai muncul, Anda tinggal memasang adaptor kembali. Bila Anda seseorang yang sering menggunakan notebook di luar ruangan maka secara tidak sadar Anda melakukan ini berulang kali.
Hal ini persis sama dengan kebiasaan banyak pengguna handphone. Pada saat kosong atau Anda beristirahat malam lagi, Anda akan mengisi daya baterai. Satu hal yang perlu diingat, baterai juga mempunyai masa pakai, sehingga akan terjadi penurunan daya baterai sedikit demi sedikit seiring dengan berjalannya waktu.

Sumber : Printer Murah- Blog

Add Comments

_ Tinggalkan kritik dan saran Anda, untuk kemajuan, kemudahan,
_ serta isi yang bermanfaat di blog ini,
_ dan mohon do'anya juga :)
_ Terima Kasih

_ Assalamu'alaikum

Ads 728x90