Lenovo mulai melengkapi seri ThinkPad terbaru dengan teknologi prosesor terbaru dari Intel dan Lenovo seri T440s menjadi produk pertama dalam jajaran ThinkPad, yang dilengkapi dengan prosesor Intel yang disebut-sebut lebih bertenaga namun sangat irit lisitrik.

T440s diresmikan melalui halaman web baru Lenovo disebut-sebut sebagai ultrabook dengan display berukuran 14-inci yang ditujukan bagi kalangan bisnis. ThinkPad terbaru ditenangai prosesor Intel generasi keempat yang umum dikenal sebagai Haswell.

Display menawarkan pilihan layar HD+ atau FHD dengan resolusi 1,920x1,080 pixel dengan teknologi In-Plane Switching (IPS). Teknologi IPS mampu membuat tampilan layar bisa dilihat dari berbagai sudut. Selain itu layar dilengkapi dengan fitur multi-touch agar mampu memanfaatkan keunggulan yang ditawarkan oleh sistem operasi Windows 8.

Sementara teknologi Near-field communication juga menjadi bagian dari paket, sehingga pengguna bisa menghubungkan T440s dengan perangkat lain yang juga dilengkapi NFC. Tersedia pula berbagai port termasuk mini DisplayPort, smart card reader dan 3 koneksi USB 3.0.

Selain itu Lenovo menawarkan dua baterai 3-cell, satu internal dan satunya lagi hot swappable atau bisa dilepas dengan mudah. Sebuah baterai 3-cell menjanjikan penggunaan selama sekitar enam jam dalam sekali isi ulang hingga penuh.

T440s memiliki bobot mulai dari 1,5kg dan ketebalan kurang dari satu inci sehingga menurut Lenovo, menjadikannya sebagai yang teringan dan tertipis diantara seri ThinkPad T lain. Namun, Lenovo belum mengungkap mengenai harga maupun tanggal peluncuran.

Sumber : Bhineka